Sunday, July 15, 2012

10 Film Kartun Paling Populer di Indonesia

1. SPONGEBOB SQUAREPANTS
Inilah kartun paling favorit di Indonesia. Hampir semua responden menyatakan menyukai dan sangat menyukai animasi ini. Cerita seputar Spongebob, Patrick, Sandy, Squidward dan teman-temannya ini sangatlah populer diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Animasinya yang sangat rapi dan amanatnya yang bagus, dapat tersusun rapi dalam suatu kartun dengan durasi rata-rata 10 menit.

Humor yang disajikan kartun ini berbeda dengan kartun lain, dan juga kartun ini selalu memenangkan Favorite/Best Cartoon dalam ajang Kids Choice Award, walau pernah satu kali digulingkan oleh Avatar. Meskipun pada season 5 kartun ini mendapatkan rating yang buruk karena adanya unsur gay dan ceritanya yang tidak sebaik dulu, kartun ini mulai bangkit dan tetap menjadi kesukaan penduduk Indonesia.

2. DORAEMON
 Kartun / Anime yang paling "berhasil" di Indonesia. Animo masyarakat sangat bagus walau dari dulu kartun ini selalu diputar berulang-ulang. Meski tak ada ending, namun kartun ini "sanggup" untuk "menahan kita" dari kegiatan lain saat melihatnya di Televisi. Doraemon adalah anime / kartun yang paling lama ditayangkan di TV Indonesia, sejak tahun 1980-an. Namun, pada akhirnya, Doraemon harus "pasrah" berada diurutan kedua.3. TOM AND JERRY
Siapa yang tak kenal Tom and Jerry? Ceritanya seputar kedua teman tikus dan kucing, yang setiap hari kerjaannya hanya saling kejar dan saling serang. Setelah dipublikasikan tahun 1940, reaksi kartun ini luar biasa diseluruh dunia.

Meskipun jalan ceritanya kadang agak "mengerikan" karena berbagai macam kegiatan "membunuh" ada disini, namun terbukti bahwa kartun ini menjadi kesukaan semua umur. Dari anak-anak, remaja, orang tua, sampai manula, semuanya sangat menyukai Tom and Jerry.
4. UPIN DAN IPIN
 
Meski baru ditayangkan sejak tahun 2007, tapi Upin dan Ipin mendapatkan reaksi yang luar biasa di Indonesia. Meskipun kartun ini teknologinya tidak secanggih kartun lainnya, namun dialek Malaysia yang sangat kental dari duo kakak beradik ini sangat populer.

Semua merchandise-nya laku keras, mulai dari film, poster, mainan, sampai ringtone-nya! Meski kadang ceritanya agak mengada-ada, namun humor "berhasil" menghidupkan cerita kartun yang satu ini.
5. NARUTO
 
Anime yang baru beberapa tahun ditayangkan di TV namun mendapatkan reaksi yang luar biasa. Walaupun sering diulang berkali-kali, namun Naruto masih menjadi anime favorit diseluruh Indonesia saat ini, dan kedua secara keseluruhan film kartun (setelah SpongeBob Squarepants). Kisah Naruto dan teman-temannya ini diceritakan sangat unik, itu sebabnya menjadi sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.
6. CRAYON SIN-CHAN
Anime super kocak ini sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Terbukti, kartun ini adalah kartun tertua kedua di Indonesia (setelah Doraemon) yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia sampai saat ini. Kisah Sin-Chan dan teman-teman serta keluarganya ini terbukti sangat menghibur, dan dapat ditonton oleh siapa saja dan semua lapisan umur.
7. DETEKTIF CONAN
 
Anime yang diangkat dari manga dengan nama yang sama ini terbukti sangat digemari di Indonesia, bahkan menurut Google, foto-foto Conan dalam versi TV saja sudah di-download milyaran kali. Versi TV-nya sendiri di Indonesia juga sangat digemari, meskipun penayangan anime ini kadang ada kadang tidak.
8. SCOOBY DOO
Kisah geng antara Shaggy, Scooby, Thelma, Freddy dan Daphne ini sangat melegenda. Telah mengudara di TV dunia sejak tahun 1960-an, dan di Indonesia sendiri kartun ini sangat digemari karena kisahnya yang misterius dan endingnya yang kadang tak terduga.
9. AVATAR, THE LEGEND OF A'ANG
 
Ini dia, satu-satunya kartun Nickelodeon yang mampu sekali menumbangkan SpongeBob sebagai Best Cartoon dalam ajang Kids Choice Award. Cerita tentang Aang dan teman-temannya ini sangat unik, tentang Aang yang berusaha menjadi Avatar dan menyeimbangkan dunia setelah terlambat 100 tahun. Meskipun ceritanya sangat pendek, namun kehadirannya yang kurang dari 4 tahun ini sangat populer.
10. DORA THE EXPLORER

Si Dora, Boots, dan teman-temannya ini memang sangat populer saat Nickelodeon pindah ke Global TV beberapa tahun yang lalu. Kehadirannya selalu ditunggu, dan sempat menduduki peringkat teratas program animasi tv terfavorit, walaupun langsung digeser oleh Spongebob.
Sumber From Kaskus

1 comments:

 
Copyright © . Unik dan Unik - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger